Silahkan tunggu. Kami sedang menyimpan data anda...
Jangan tutup browser anda.
Indonesia | English Tentang Kami | Berita | Artikel | FAQ | Kontak
Artikel
Investasi Properti Orang Indonesia
23/Aug/2014

Orang - orang Indonesia yang gemar untuk melakukan investasi properti tidak hanya melakukan investasi properti di Indonesia saja. Banyak sekali diantara mereka  yang juga melakukan investasi di luar negeri terutama di Singapura dan Australia.


Letak yang tidak terlalu jauh dari kedua negara tersebut juga iklim investasi yang menjanjikan serta kemudahan yang diberikan oleh pemerintah kedua negara tersebut untuk membeli properti telah mendorong investor properti berlomba - lomba membeli properti. Menurut statistik terbaru, sekitar 30 persen properti yang dijual di Australia dibeli oleh para investor dari Indonesia.


Selain warga negara Australia hanya orang - orang yang memiliki ijin tinggal permanen di negara tersebut serta yang memiliki visa pelajar yang boleh membeli properti disana. Untuk mereka yang memiliki visa pelajar ada keterbatasa pembelian, yaitu mereka hanya diperbolehkan membeli properti baru saja. Banyak orang tua yang anaknya belajar di negeri kangguru ini membelikan properti bagi anaknya, alasannya sederhana, menyewa rumah atau apartemen di Australia terutama di Sydney sangatlah mahal. Karena itulah mereka berpikir daripada membuang uang begitu saja dalam jumlah besar, lebih baik uangnya dipakai untuk mencicil rumah dan setelahnya bila anaknya mendapatkan ijin tinggal tetap bisa digunakan namun seandainya anaknya memilih untuk pulang rumah atau apartemen tersebut bisa dijual. Seperti peribahasa sambil menyelam minum air, berinvestasi properti di Australia hampir dapat dipastikan akan mendatangkan keuntungan berlipat pada saat menjual kembali properti tersebut.


Di Australia sendiri untuk berinvestasi properti uang muka yang diminta masih di angka 10 persen, lebih murah daripada uang muka di Indonesia.


Demikian juga dengan di Singapura, banyak diantara pembeli properti asal Indonesia dikarenakan mereka mempunyai anak yang sedang belajar disana. Kedekatan lokasi dengan Indonesia memudahkan untuk pulang pergi dari Indonesia ke Singapura. Untuk mereka yang mempunyai anak dibawah 21 tahun, orang tuanya bisa meminta ijin tinggal sementara untuk tinggal di Singapura.


Anda tertarik untuk membeli properti di Australia atau Singapura? Silahkan kunjungi halaman properti luar negeri di Hallo Property.


 


 

Kembali