Silahkan tunggu. Kami sedang menyimpan data anda...
Jangan tutup browser anda.
Indonesia | English Tentang Kami | Berita | Artikel | FAQ | Kontak
Artikel
Rumah Cluster
13/Sep/2014

Rumah Cluster adalah kumpulan rumah atau perumahan yang berada di satu komplek luas dan mempunyai pintu masuk satu pintu gerbang utama. Gerbang utama rumah cluster biasanya dijaga oleh beberapa orang petugas satpam dan yang boleh bebas keluar masuk hanya penghuni kompleks tersebut saja. Tamu biasanya harus meninggalkan ktp atau kartu identitas lainnya yang ditukar dengan kartu tanda masuk, kartu identitas tersebut dapat diambil kembali ketika tamu meninggalkan komplek rumah cluster.


Tampak depan dari rumah cluster semua sama dan tidak boleh dimodifikasi oleh pemiliknya, juga tidak boleh menambahkan pagar pribadi di halaman rumah cluster tersebut. Kondisi rumah cluster yang mempunyai keterbatasan tentunya memiliki beberapa kekurangan dan kelebihannya. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari rumah cluster? Kita akan membahasnya di hallo property.


Kekurangan dari rumah cluster:


1. Ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan tiap bulan untuk membayar iuran keamanan dalam hal ini gaji beberapa orang satpam yang bekerja secara bergiliran selama 24 jam setiap hari.


2. Jika lokasi rumah cluster cukup rawan, keamanan cukup beresiko hanya mengandalkan pagar yang mengelilingi perumahan yang sangat luas. Tidak tertutup kemungkinan suatu saat akan ada yang berhasil masuk melalui pagar tanpa diketahui satpam.


3. Tampak depan rumah tidak bisa dimodifikasi sesuai keinginan dari pemilik, semua tampak depan harus seragam sama seperti peraturan unit apartemen.


4. Sebelum memutuskan membeli harus dipastikan anda menyukai rumah cluster tersebut karena anda tidak bisa memodifikasinya sesuka hati anda sendiri.


5. Banyak penghuni yang sesuka hati memarkirkan kendaraanya sepanjang jalan rumah cluster, sehingga kadang sulit untuk memasukkan mobil ke garasi.


Kelebihan dari rumah cluster:


1. Rumah cukup lengkap biasanya telah dilengkapi dengan fasilitas olahraga seperti kolam renang, lapangan basket dan juga memiliki ruang terbuka hijau atau taman yang luas.


2. Taman biasanya terawat dan diatur rapih sehingga penghuninya bisa tinggal dalam suasana yang sejuk dan nyaman.


3. Tidak sembarangan orang bisa masuk ke dalam komplek rumah cluster sehingga rumah cluster relatif lebih sunyi dibandingkan rumah yang terletak di pinggir jalan.


Setelah mengetahui keunggulan rumah cluster, silahkan anda mencari rumah cluster idaman anda.


 


 

Kembali